Your Ad Here

Minggu, 16 Agustus 2009

HTML injection

Setelah lama tidak meng-update blog ini karena ada sesuatu yg tidak bisa saya tinggalkan, maka update yang sekarang saya tujukan untuk ke bagian hacking. Dan disini saya akan menjelaskan kepada Anda apa yang di namakan dengan HTML injection.

Sebagaimana akan saya jelaskan. HTML adalah suatu bahasa pemrograman web yang merupakan singkatan dari Hyper Text Markup Language, yang merupakan suatu dasar dari pemrograman web( mungkin di antara pembaca sekalian sudah tau apa itu HTML sendiri).

Dan bagaimana caranya akan saya jelaskan lebih lanjut. HTML injection atau injeksi HTML yaitu proses pengiputan suatu tag HTML yang di input melalui form yang bisa saja merubah sebagian bahkan seluruh bagian website tersebut. Dan ini bahaya untuk para admin web. Karena tentunya bisa dimarahi oleh atasannya :)

Kenapa hal ini bisa terjadi?
Hal ini di sebabkan adanya kelalaian web programmer/web security untuk memfilter tag-tag HTML yang bisa di input oleh user.

Dan jangan Anda anggap remeh HTML injection ini. Karena dari sesuatu yang kecil bisa berakibat fatal.
Share on Twitter

0 komentar:

Posting Komentar