Your Ad Here

Minggu, 28 Juni 2009

GO GREEN !!

Sering kali kita lihat di layar televisi atau mungkin pernah kita lihat sebuah pemandangan yang indah sekali yang di hiasi oleh pepohonan, dan di sisi lain juga kita melihat pemandangan yang tidak mengenakan di mata, kenapa? Ya karena pemandangan yang terlihat hanya berupa hutan yang gundul, ataupun hutan yang terbakar.

Disini saya tidak ingin di bilang menjadi seorang pahlawan atau menjadi orang yang sok-sokan ingin melindungi hutan dan lingkungan. Tapi disini saya hanya ingin menyadarakan kamu semua betapa pentingnya pepohonan.

Pohon sendiri mempunyai banyak manfaat bagi manusia dan tidak menimpulkan banyak kerugian bagi manusia, kecuali manusia itu sendiri yang melakukan kejahatan terhadap pohon itu sendiri(hukum alam berlaku).

Pohon-pohon sendiri populasinya makin berkurang hampir tiap harinya, dikarenakan banyaknya penebangan liar. Sebaiknya penebangan itu sendiri seharusnya seimbang yaitu dengan sistem tebang tanam dan melakukan yang namanya tebang pilih yaitu menebang dengan memilih usia pohon(sebaiknya yang berusia tua dan yang berusia muda itu tidak di potong).

Manfaat yang di berikan oleh pohon-pohon itu sudah beragam sekali kita nikmati, maka supaya ada timbal baliknya kita juga memberikan suatu perbuatan kepada alam seperti membantu pertumbuhan pohon atau tanaman, melakukan penghijauan dan reboisasi terhadap hutan yang gundul.

Dan akhirnya kita menikmati alam yang indah dan merasakan manfaat yang diterima juga. Suatu hubungan timbal balik yang indah.
Share on Twitter

0 komentar:

Posting Komentar