Your Ad Here

Minggu, 07 Februari 2010

Google Garap Tablet Komputer Pesaing iPad




Cuma sepekan setelah peluncuran iPad, rencana Google untuk berkompetisi dengan tablet komputer milik Apple itu, terungkap.

Dalam situs resmi Chromium.org, Glen Murphy, karyawan Google yang mengepalai proyek pengembangan desain antarmuka Google Chrome, memposting beberapa foto dan video konsep Google Tablet yang menjalankan sistem operasi Chrome.

Situs itu memajang foto-foto dan video yang dikatakan sebagai eksplorasi visual dari kemungkinan antar muka Chrome OS tablet, bakal ditampilkan, nantinya. Desain tablet Google terlihat tak beda jauh dengan tablet komputer lain. Namun ia lebih mirip dengan tablet Joo Joo daripada iPad.

Tablet besutan Google itu juga mendukung antarmuka multisentuh. Pengguna bisa membuka sebuah launcher, sebagai pintu masuk ke sebuah situs melalui mesin pencari, atau ke beberapa aplikasi lain seperti Gmail, Facebook, dan lain-lain.

Ia juga menyediakan papan kunci virtual dalam berbagai pilihan, baik ukuran setengah layar, ukuran yang lebih kecil, papan kunci dengan blok terpisah kanan-kiri, dan lain sebagainya.

"Walaupun fokus utama Chrome OS adalah berjalan di netbook, namun Chrome OS dapat dijalankan ke berbagai jenis perangkat. Masig-masing memiliki metode input, luas layar, serta kekuatan processing yang berbeda," ujar tulisan yang tertera di situs Chromium itu.
Share on Twitter

0 komentar:

Posting Komentar